get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan, FT Untag Surabaya Luncurkan Aplikasi Inovatif, Ini Bentuknya

Gandeng I-Sense Technology, Untag Surabaya Kembangkan Desa Wisata Claket  

Senin, 13 Juni 2022 | 20:31 WIB
header img
Program Studi (Prodi) Sastra Jepang Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dipercaya Mengembangkan Desa Wisata

SURABAYA, iNews.id – Program Studi (Prodi) Sastra Jepang Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dipercaya Mengembangkan Desa Wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur.

Dalam pembangunan pengembangan desa wisata, Untag Surabaya menggandeng perusahaaan Jepang – I-Sense Technology dengan ditandai seremoni penanaman bibit bunga tabebuya oleh Dra. Endang Poerbowati, M.Pd. Kaprodi Sastra Jepang Untag Surabaya, Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA, CPA., Kepala Desa Claket, Umbar Mulyadi, SH., serta Kei Katsuki selaku Komisaris dari perusahaaan Jepang, I-Sense Technology Senin (30/5) di Claket-Pacet Mojokerto.

Endang menjelaskan terdapat empat tempat yang menjadi rekomendasi desa wisata dari Disbudpar, salah satunya Desa Claket-Pacet Jawa Timur. “Ada empat tempat yang menjadi rujukan dari Disbudpar, namun melihat antusiasme pokdarwis yang ada di sini dan segala aspek salah satunya kebersihan akhirnya kami memilih Desa Claket ini,” jelasnya.

Endang berencana untuk membangun desa wisata dengan melibatkan DUDI. “Alhamdulillah jalinan kerjasama yang dimiliki Prodi Sastra Jepang dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) berjalan sangat baik. Khususnya dalam sektor pariwisata dan komitmen untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini. Prodi Sastra Jepang Untag Surabaya kembali dipercaya untuk mengembangkan desa wisata yang ada di Jawa Timur,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut