Logo Network
Network

Gojek Apresiasi Mitra yang Tulus Melayani Pelanggan

Ali
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 16:22 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - VP of East Java, Bali, Nusra Gojek, Jeffry Johannes (kiri), Region Operation Head East Java, Bali, Nusra, Sendy Sungkono (kanan), berbincang dengan FX Gani Hartono Mitra Jempolan Goride (kedua kiri) dan Linda Triyanti Mitra Jempolan Gocar (kedua kanan), dalam acara penyerahan apresiasi kepada mitra jempolan dalam rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) Gojek di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/1/2023). BBM memfokuskan pelatihan pada topik “service excellence” atau pelayanan prima, dengan menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA).

Materi pelayanan prima mengacu kepada Tata Tertib Gojek (Tartibjek) bagi mitra driver, termasuk di antaranya cara bersikap/berbicara yang sopan kepada pelanggan, serta cara berperilaku untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama perjalanan.

Linda Triyanti merupakan seorang pengemudi GoCar yang juga anggota GoCar Ladies Surabaya. Linda membantu merawat seorang lansia berusia 89 tahun, meski ia tidak mengenalnya. Mulai dari membantu menggendong lansia tersebut naik dan turun mobil, hingga 3 hari berturut turut membantu membersihkan rumah sang nenek serta mengantarnya ke makam almarhum suami serta anaknya tanpa memungut biaya apapun. 

Sedangkan FX Gani Hartono cukup lihai dalam berkendara sehingga sukses mengantarkan pelanggan yang akan naik kereta api. Perjalan dari Sedati Sidoarjo ke Stasiun Pasar Turi Surabaya ditempuh hanya 30 menit sehingga pelanggan tidak ketinggalan kereta.

Sebelumnya, BBM telah memberikan pelatihan yang dapat menunjang operasional para mitra dalam melayani pelanggan seperti pelatihan P3K, perawatan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, bahasa inggris, hingga wirausaha dan pengelolaan keuangan. Pada September 2022 kemarin, pelatihan BBM juga diselenggarakan untuk mempersiapkan ratusan mitra driver motor listrik yang menjadi armada resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini