Logo Network
Network

Keseruan Festival Rujak Uleg di Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya

Ali
.
Sabtu, 06 Mei 2023 | 21:47 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peserta mengenakan kostum unik ketika mengikuti  Festival Rujak Uleg di Kya-Kya Jalan Kembang Jepun Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (06/5/2023). Festival Rujak Uleg yang diikuti sebanyak 432 peserta yang terdiri dari 108 grup dari jajaran OPD Pemkot Surabaya, hotel, komunitas daerah, Konsulat Jenderal RI, Dharma Wanita, dan PKK Surabaya tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 di Jalan Kembang Jepun pada 6 Mei 2023 mendatang. 

Di tahun 2023, Festival Rujak Uleg untuk pertama kalinya resmi menjadi bagian dalam Karisma Event Nusantara (KEN) atau yang dikenal sebagai kalender event nasional milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Hal ini tentunya menjadi salah satu upaya Pemkot Surabaya dalam melestarikan warisan budaya tak benda yang telah menetapkan Rujak Uleg menjadi makanan khas Kota Pahlawan. Serta, mempromosikan kegiatan seni budaya di tingkat nasional hingga internasional.

Foto/Humas Pemkot Surabaya

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.