Logo Network
Network

SSC Paparkan Hasil Riset Geliat Elektoral Menuju 2024

Ali Masduki
.
Jum'at, 14 Juli 2023 | 19:42 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC), Wildan Krisnawanto dan Ikhsan Rosidi memaparkan hasil survei SSC Geliat Elektoral Menuju 2024, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/7/2023). Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC yang dilaksanakan dari tanggal 20 - 30 Juni 2023 di 31 Kecamatan Kota Surabaya menemukan, PDI Perjuangan dan Capres Ganjar Pranowo menjadi pilihan utama warga kota Surabaya.

Elektabilitas PDI Perjuangan berada di posisi puncak dengan memperoleh angka sebesar 49,2%. Baru kemudian disusul oleh Gerindra dan PKB yang masing-masing mengantongi 8,6% dan 8,2% di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan anjar Pranowo tercatat terus menunjukkan tren menanjak elektabilitasnya dan menjadi menjadi pemuncak favorit bakal capres pilihan warga Surabaya. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memuncaki perolehan tingkat elektabilitas dengan angka 56,3%.
Prabowo dengan perolehan 22,1%, serta Anies Baswedan memeroleh 7,9%. 

Riset SSC ini menyasar sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.