Logo Network
Network

Smartbike Indosat Ooredoo

Ali Masduki
.
Jum'at, 27 Oktober 2023 | 23:24 WIB

MAHASISWA menjajal Smartbike Indosat Ooredoo di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Jumat (27/10/2023). Smartbike adalah sepeda yang terkoneksi dengan gawai. Di bagian belakang sepeda terdapat lubang yang ditanam sebuah simcard. Untuk bisa menggunakan smartbike, tinggal buka aplikasi di hp, dan login. Sistem sepeda ini menerapkan e-money melalui kecukupan pulsa (saldo pulsa). Untuk membuka kunci smartbike, pengguna bisa menggunakan barcode.

Smartbike merupakan prototipe pertama pengembangan produk berbasis IoT di Kampus Unusa, hasil kerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam pengembangan future digital economic lab. 

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui lini bisnis Indosat Business, berkolaborasi dengan kurang lebih 50 Perguruan Tinggi di wilayah timur Indonesia untuk mempercepat pemerataan transformasi digital di sektor pendidikan pendidikan lewat solusi Information and Communication Technology (ICT) serta layanan digital yang komprehensif. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) salah satunya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini