Logo Network
Network

MR.DIY Edukasi Pengelolaan Sampah dan Pemanfaatan Barang Bekas di Sampoerna Academy Surabaya

Ali Masduki
.
Selasa, 19 Maret 2024 | 18:11 WIB

HEAD of Marketing MR.DIY Indonesia, Ria Sutrisno (kanan), memandu siswa mengisi air ke dalam botol bekas saat memberikan pengenalan dan edukasi pengelolaan sampah untuk anak-anak usia dini, di Sampoerna Academy Pakuwon Indah, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/3/2024). Edukasi yang dikemas menarik dan seru ini diikuti murid-murid tingkat early learning Sampoerna Academy Surabaya dan Surabaya Intercultural School. 

Dalam acara tersebut, MR.DIY berkolaborasi dengan Rekosistem mengedukasi sejak dini konsep dasar pengelolaan sampah di lingkungan sekolah melalui program Pilah Sampah Lebih Mudah. Hal itu sebagai langkah MR.DIY wujudkan Indonesia bersih sampah 2025 pada Anak Usia Dini.

Diketahui, sampah di Indonesia masih menjadi titik persoalan yang belum terselesaikan. Menyadari hal ini, brand ritel dengan cabang terbanyak di Indonesia yang dikenal hemat, lengkap, dan dekat, MR DIY menghadirkan inisiatif #PilahSampahLebihMudah yang holistik dengan fokus 3R (Reuse, Reduce, Recyle). 

Dimulai dari edukasi sejak dini terkait pengelolaan sampah serta pemanfaatan barang bekas, hingga bersinergi dengan Rekosistem dalam penempatan dropbox recycle station di 10 toko MR.DIY yang tersebar strategis di wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini