Peta Politik Kota Probolinggo Memanas, PPP-Demokrat Bermanuver Resmi Calonkan Rukmini Jadi Wali Kota

Gianto
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Probolinggo tidak main-main dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

PROBOLINGGO, iNews.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Probolinggo tidak main-main dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai berlambang Ka'bah ini sudah bulat mencalonkan Rukmini sebagai Calon Wali Kota untuk bersaing dengan kompetitor.

Sikap politik PPP ini terungkap saat menggelar pertemuan dengan tokoh internal partai di salah satu rumah di Jalan Gubernur Suroyo, Minggu (26/6). Selain tokoh PPP, hadir juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi. Kedatangan Heru Estiadi dalam pertemuan secara "diam-diam" itu, tentu menimbulkan tanda tanya besar, akankah kedua partai ini akan berkoalisasi untuk menghadapi pilkada 2024 mendatang?

"PPP itu sudah siap mencalonkan Ibu Rukmini," tandas Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, Robit Rianto. 

Pilihan PPP untuk mencalonkan Rukmini, karena dia sudah berpengalaman dan pernah menjabat sebagai Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019. "Insyaallah saya siap," ujar Rukmini saat dikonfirmasi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network