Sementara Nilamsari Sahadewa, selaku Business Consultant dan Founder Kebab Baba Rafi. Nilamsari, berbagi pengalamannya sejak memulai usaha pada tahun 2003 di Surabaya, Baba Rafi yang awalnya dikenal sebagai pelaku usaha kuliner gerobakan di trotoar hingga berkembang memiliki ratusan outlet di banyak daerah di Indonesia sampai ke mancanegara.
Business Consultant dan Founder Kebab Baba Rafi, Nilamsari Sahadewa
Hingga pada pertengahan tahun 2022 sukses melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di lantai bursa.
"Pelaku industri UKM harus terus berinovasi dan memiliki semangat berkolaborasi untuk terus bertumbuh serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah - masalah yang muncul," tandas Nilam.
Head of Marketing Communication iForte, Victor Sihombing mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua iForte menyelenggarakan program iFortepreneur untuk UKM dengan harapan melalui program kompetisi Digital Business Plan ini dapat membuka perspektif, memberikan pendampingan, dan meningkatkan semangat inovatif serta pola pikir kreatif dalam pemanfaatan platform digital demi kemajuan UKM di Indonesia.
“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini semua bidang diharuskan bertransformasi secara digital. Maka digitalisasi harus menjadi satu budaya baru sekaligus tantangan bagi kita semua untuk membuat sarana pemanfatan tekhnologi informasi menjadi lebih baik, terutama di industri UKM,” pungkas Victor.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait