Selesaikan Masalah Warga, Camat-Lurah Jalankan Program Sayang Warga Serentak se-Surabaya

Arif Ardliyanto
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pelayanan memuaskan kepada masyarakat Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/arif

Untuk pendistribusian dokumen yang telah selesai, pihaknya juga menyediakan layanan antar kepada warga yang memiliki kendala. “Tujuannya agar warga bisa merasakan pelayanan dari Pemkot Surabaya, maka kita yang melakukan jemput bola dengan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujar dia.

Di sisi lain, untuk kegiatan Open House yang biasa digelar setiap Jumat mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB bagi camat dan lurah tetap berjalan. Aries menjelaskan, camat dan lurah harus berada di kantor untuk memberikan solusi dan menyelesaikan keluhan atau persoalan warga.

“Untuk pelayanan administrasi tetap berjalan, baik di kantor kelurahan maupun di Balai RW. Untuk Balai RW, kami lakukan secara bergilir karena kelurahan telah membuat jadwal pelayanan. Jadi warga bisa datang ke Balai RW di minggu sekian dan pukul sekian,” jelas dia.


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pelayanan memuaskan kepada masyarakat Kota Pahlawan

Dari hasil kegiatan pelayanan Sayang Warga di Balai RW, ia mengaku bahwa pelayanan Adminduk (Administrasi Kependudukan) lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kita juga sudah audiensi dengan KUA, nanti kita undang terkait pembinaan keluarga. Seperti mengurus persiapan pernikahan,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Tegalsari Kota Surabaya, Buyung Hidayat Rachman mengatakan, pelayanan Sayang Warga merupakan upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. Kegiatan ini juga telah rutin digelar di kawasan Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya.

“Biasanya kami menggelar pelayanan Sayang Warga pada sore hingga malam hari. Tujuannya untuk melayani masyarakat, yang biasanya kalau pagi hari sulit mendapatkan izin bekerja. Kalau sore hingga malam, mereka bisa memanfaatkan waktu pelayanan,” kata Buyung.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network