Trik Lakukan Perubahan di Masyarakat, Jangan Lewatkan Kupas Tuntas Buku Lokal Hero

Arif Ardliyanto
Salah satu cara yang tepat melakukan perubahan dengan cara menggerakan sektor intim di masyarakat, seperti Rukun Tetangga-Rukun Warga. Foto tangkap layar

SIDOARJO, iNews.id - Perubahan di tengah masyarakat harus dilakukan. Salah satu cara yang tepat melakukan perubahan dengan cara menggerakan sektor intim di masyarakat, seperti Rukun Tetangga-Rukun Warga (RT/RW).

Teknik melakukan perubahan bakal didiskusikan lebih dalam di acara temu daring Bedah Buku berjudul 'Lokal Hero' yang ditulis oleh pegiat sosial kemasyarakatan, Edi Priyanto, pada Sabtu (3/9). Acara tersebut akan dipandu oleh host yang merupakan seorang Ketua RT serta sekaligus pendiri jaringan RT-RW Network dengan Instagram @rtrwnetwork dan Organisasi RT dan RW Indonesia (ORRI), Valent Hartadi.

Edi Priyanto, sebagai penulis juga mantan Ketua RT, sejak tahun 2006 telah bergiat bersama tetangganya menggerakkan perubahan positif di lingkungan RT tempat tinggalnya di Sekardangan, Sidoarjo menjadi Kampung Edukasi Sampah  dengan website (www.kampungedukasisampah.id). Kampungnya kini dijadikan role model dan menjadi lokasi kunjungan studi berbagai penggerak kampung dan institusi.

"Harapan utama dari ditulisnya Buku Lokal Hero yaitu untuk memberi inspirasi dan motivasi pada para Ketua RW dan Ketua RT serta jajaran pengurus, agar membuat terobosan, kreasi, dan inovasi. Sehingga mereka bisa memberikan kontribusi terbaiknya dalam menggerakkan perubahan yang baik di masyarakat dan lingkungannya," ungkap Edi Priyanto.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network