Mitsubishi New Xpander Mengaspal di Jatim, Simak Harganya

Redaksi
Market share untuk Xpander dan Xpander Cross di Surabaya di atas 30 persen. (Foto: iNewsSurabaya/HO)

SURABAYA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi meluncurkan New Xpander dan New Expander Cross. Peluncuran di Surabaya dilakukan secara virtual. Kedua model ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. 

Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors, diler Mitsubishi di Jawa Timur (Jatim), Wandy Koerniady mengatakan, market share untuk Xpander dan Xpander Cross di Surabaya di atas 30 persen. Beberapa daerah lain di Jatim ada yang belum mencapai 30 persen.

Dengan adanya relaksasi PPnBM 100 persen, penjualan di Jatim juga mulai recovery, cukup positif mendekati angka penjualan seperti di tahun 2019. 

“Realisasi target penjualan saat ini di angka 80-90 persen seperti periode yang sama di tahun 2019. Untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) New Xpander dan New Cross di beberapa dealer di Surabaya dan Jawa Timur sudah mulai masuk,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan, peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross ini didukung posisi yang kuat dari Xpander dengan market share lebih dari 30 persen hingga saat ini. 

Meski demikian penjualan Xpander dan Xpander Cross juga terimbas pandemi seiring penurunan penjualan otomotif secara nasional. 

Tahun 2019, penjualan otomotif secara nasional lebih dari 1 juta unit. Tahun 2020, turun ke angka 600.000 unit dan penjualan Xpander juga terimbas. 

"Di tahun ini dengan adanya relaksasi PPnBM dari pemerintah 100 persen memberi dampak pada penjualan otomotif. Terjadi recovery penjualan hingga 2 kali lipat atau lebih dari 900.000 unit,” ujarnya.

Mitsubishi New Xpander hadir dalam 7 varian. Yakni Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT. 

Sementara Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 varian. Antara lain, Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. 

Untuk harga OTR Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross daerah Jawa Timur mulai Rp254.990.000 dan Rp299.880.000 untuk New Xpander Cross.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network