Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan sejumlah pengetahuan seperti pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli dan pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan.
Kemudian pelaku UMKM juga dikenalkan tentang JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas. Bagaimana cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, dan penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, hingga program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.
"Jadi kita menghadirkan JD.ID sebagai ekosistem yang penuh," kata Andrawan.
Head of Marketing JX Indonesia, Andhika Yosmik, menjelaskan bahwa salah satu keunggulan yang dimiliki oleh JX Indonesia, yakni memiliki ekosistem yang cukup massif. Mulai warehouse hingga pengiriman, sistemnya berada dalam satu atap.
Andhika menambahkan, sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, J-Express (JX) Indonesia mengembangkan metode pembayaran Cash On Delivery (COD) yang bisa dipercaya. "Kalau ada komplain kami sudah mempunya sistem yang bisa mensiasasi kompalin tersebut. Jadi pengiriman 100 persen bisa terkirim dan bisa mengurangi komplain," tegasnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait