SURABAYA, iNews.id - J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID bekerjasama dengan Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur, memberikan pelatihan pemanfaatan platform digital bertajuk “Tips dan Trick Menarik Pembeli Milenial ke Online Store Kami”, pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kota Surabaya.
Social Commerce Business Development Specialist JD Fans, Andrawan Diponugroho, mengatakan pelatihan yang digelar selama dua hari dan diikuti oleh 125 pelaku UKM di Kota Surabaya tersebut, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan menjual produk melalui platform digital.
"Kita juga siapkan aplikasi untuk UMKM bernama JD Fans untuk afiliasi marketing dari JD.ID yang memanfaatkan platform media sosial untuk penjualan dan promosi. Artinya, jika mereka sudah berjualan di JD.ID, kita juga siapkan tenaga penjualanya untuk mempromosikan produk mereka lebih luas lagi," katanya di Surabaya, Rabu (17/11).
Andrawan menjelaskan, secara fisik pelatihan hanya digelar selama dua hari. Namun pihaknya memastikan bakal mendampingi para pelaku UMKM ini secara berkelanjutan. Para pelaku UMKM nantinya akan digabungkan dalam satu grup.
"Kita akan kelola terus dan pelatihan berkala secara online," ucapnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait