JX Indonesia dan JD.ID Dorong Pelaku UKM Manfaatan Platform Digital

Ali Masduki
Andrawan Diponugroho, Meylan Ilahude dan Andhika Yosmik, berbincang disela pelatihan di Surabaya, Rabu (17/11/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID bekerjasama dengan Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur, memberikan pelatihan pemanfaatan platform digital bertajuk “Tips dan Trick Menarik Pembeli Milenial ke Online Store Kami”, pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kota Surabaya. 

Social Commerce Business Development Specialist JD Fans, Andrawan Diponugroho, mengatakan pelatihan yang digelar selama dua hari dan diikuti oleh 125 pelaku UKM di Kota Surabaya tersebut, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan menjual produk melalui platform digital.

"Kita juga siapkan aplikasi untuk UMKM bernama JD Fans untuk afiliasi marketing dari JD.ID yang memanfaatkan platform media sosial untuk penjualan dan promosi. Artinya, jika mereka sudah berjualan di JD.ID, kita juga siapkan tenaga penjualanya untuk mempromosikan produk mereka lebih luas lagi," katanya di Surabaya, Rabu (17/11).

Andrawan menjelaskan, secara fisik pelatihan hanya digelar selama dua hari. Namun pihaknya memastikan bakal mendampingi para pelaku UMKM ini secara berkelanjutan. Para pelaku UMKM nantinya akan digabungkan dalam satu grup. 

"Kita akan kelola terus dan pelatihan berkala secara online," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network