Perjuangan Berat Futsal Indonesia Menuju Juara MNC Internasional Futsal Cup 2022

Ambar Supriyanto
Futsal Indonesia berhasil keluar sebagai juara turnamen MNC internasional Futsal Cup 2022. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Luar biasa, Futsal Indonesia berhasil keluar sebagai juara turnamen MNC internasional Futsal Cup 2022. Kepastian tersebut usai di laga terakhir Futsal Indonesia berhasil mengalahkan club Liga Profesional asal Thailand, Thammasat Stallion dengan skor tipis 1-0.

Turnamen MNC Internasional Futsal Cup 2022 di ikuti 4 tim antara lain Futsal Korea Selatan, Thammasat Stallion (Thailand), Selangor Tot United (Malaysia) dan Indonesia. Venue pertandingan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 6-9 September 2022.

Futsal Indonesia tampil sempurna dengan menyapu bersih 3 laga dengan meraih kemenangan dan mengumpulkan 9 poin. Di laga perdana Futsal Indonesia bertemu dengan Futsal Korea Selatan, Selasa (6-9-2022) Ardiansyah Nur dkk berhasil menang dengan skor 6-2 atas Korea Selatan.

Di laga kedua Indonesia mendapat ujian dari salah satu club Liga Profesional Malaysia, Selangor Tot United, Rabu (7-9-2022) melalui laga ketat tim anak asuh pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Di laga ketiga atau terakhir Indonesia bertemu dengan Thammasat Stallolion (Thailand), Jumat (9-9-2022) laga tersebut bisa dikatakan sebagai partai final. Di mana kedua tim berhasil meraih dua kemenangan.  Di laga perdana Thammasat Stallion meraih kemenangan atas Selangor Tot United (Malaysia) dengan skor 6-4. Di laga kedua tim asal Thailand tersebut berhasil menaklukkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Di laga terakhir menghadapi Thammasat, melalui laga ketat dan perjuangan yang luar biasa Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim Merah-putih dicetak oleh Firman Ardiansyah di menit ke-23 dan sekaligus membawa Futsal Indonesia menjadi Juara Turnamen MNC Internasional Futsal Cup 2022 dengan mengumpulkan 9 poin.

Sedangkan, kekalahan atas Futsal Indonesia menempatkan Thammasat Stallion berada di posisi Runner up dengan mengumpulkan 6 poin. Peringkat ketiga di tempati Selangor Tot United dengan mengumpulkan 3 poin. Korea Selatan berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Keberhasilan Futsal Indonesia meraih gelar juara turnamen MNC Internasional Futsal Cup 2022 bisa menjadi modal berharga bagi Ardiansyah Nur dkk sebelum terjun di kejuaraan AFC Futsal Championship 2022 yang di gelar di Kuwait akhir September mendatang.

Di AFC Futsal Championship 2022 Indonesia berada satu grup dengan juara bertahan Iran, Lebanon dan China Taipei. Di laga perdana Indonesia akan menghadapi Iran pada tanggal 28 September 2022.

Laga kedua Indonesia di tantang Lebanon pada tanggal 30 September 2022. Di laga terakhir China Taipei menjadi lawan bagi Futsal Indonesia di AFC Futsal Championship 2022.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network