Sumber Alfaria Trijaya Targetkan 100 Ulok di IFBC 2022 Surabaya 

Lukman
Bisnis waralaba minimarket di Indonesia masih mendapatkan respons positif dari masyarakat. Foto: MPI/Lukman

Sementara itu, pada pameran sebelumnya di Jakarta, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berhasil mendapatkan 100 titik ulok.

Sedangkan di Tangerang Selatan 122 titik ulok, dan di Semarang  UIlopkdmencapai 110 titik ulok.

Saat ini, jumlah toko Alfamart secara nasional per 31 Agustus 2022 tercatat 17.363 dan 26 % di antaranya (4.495 toko) dengan skema franchise.

Sedangkan 12.868 di antaranya adalah toko reguler. Sedangkan jumlah toko Alfamart di wilayah Branch Sidoarjo 735 toko dan 144 toko (19,6 %) di antaranya dengan skema franchise.

Public Relation PT Neo Expo Promosindo dan IFBC, Fredy Ferdianto mengatakan, setidaknya, ada lebih dari 60 merek waralaba dan peluang usaha yang ditawarkan dalam event ini.

Ragam pilihan bisnis waralaba dan peluang usaha ditawarkan, dari investasi Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah.

"Konsep bisnis waralaba banyak dipilih para investor karena terbukti berhasil dalam mengembangkan jejaring gerai dan sustainable," katanya.  

Saat ini, kata dia, angka pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia memang relatif rendah dibanding negara tetangga, bahkan mencapai angka stagnasi di 3,47%.

Wirausaha memberikan peran dalam ketahanan nasional melalui konsumsi domestik, penyerapan tenaga kerja dan penggunaan bahan baku dalam negeri.

"Oleh karena itu, berbagai program strategis disusun agar target satu juta wirausaha baru dapat terwujud," terang Fredy.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network