Apatte Elang Perkasa Unibraw Kirim 2 Tim Berlaga di Shell Eco-marathon 2022 Mandalika

Ali Masduki
Tim Apatte Elang Perkasa 2 Unibraw ini akan bertanding di Shell Eco-marathon 2022. Foto/Dok Unibraw

MALANG, iNewsSurabaya.id -  Apatte Elang Perkasa Universitas Brawijaya (Unibraw) akan mengirim dua tim perwakilannya untuk berlaga di Shell Eco-marathon 2022.

Kompetisi mobil hemat energi berskala internasional tersebut akan diselenggarakan pada 11-15 Oktober 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat. 

Delegasi tim mahasiswa Unibraw akan mencatatkan sejarah baru dengan menghadirkan mobil prototype hidrogenAnagata FCV yang mereka ciptakan.  

Team Manager Apatte Elang Perkasa 2, Heaven Josiah Harvan menjelaskan, mobil Anagata FCV dikembangkan dengan menggunakan bahan bakar hidrogen yang diharapkan akan menjadi bahan bakar masa depan. 

“Kami telah menantikan Shell Eco-marathon 2022, agar dapat menunjukkan komitmen inovasi kami dalam menciptakan mobil hemat energi," katanya. 

Di kompetisi ini, pihaknya akan mengikutsertakan mobil hasil riset terbaru. Yaitu prototype fuel-cell hydrogen.

,” kata Heaven Josiah Harvan, Team Manager Apatte Elang Perkasa 2 yang saat ini berkuliah di jurusan Teknik Mesin, Universitas Brawijaya.  

Mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini melanjutkan, tim Apatte Elang Perkasa 2 yang akan bertanding dalam kategori prototype ini juga mengembangkan teknologi yang mengedepankan aspek keberlanjutan dalam desain dan spare part kendaraan.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network