Pesan Rektor Unitomo Siti Marwiyah Untuk Alumnus Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan

Ali Masduki
Rektor Unitomo Siti Marwiyah memberikan sambutan dalam prosesi Wisuda 2022. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

Senada dengan Siti Marwiyah, dalam kesempatan yang sama Kepala L2Dikti Wilayah VII Jatim, Prof. Dyah Sawitri mengapresiasi langkah Unitomo yang telah mengadopsi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Mendikbudristek.

Menurut  Prof. Dyah, salah satu tujuan program ini ialah untuk mendorong mahasiswa agar bisa mempelajari sebanyak mungkin aspek yang dibutuhkan di dunia kerja. 

 

Kampus merdeka, kata dia, adalah kampus yang bisa mengantar mahasiswa dan lulusannya merdeka dari pengkotak-kotakan ilmu, dengan cara memberi kemerdekaan mereka untuk mempelajari dan menguasai berbagai hal yang dibutuhkan untuk masuk dunia kerja. 

"Misal dengan memberi kesempatan selama beberapa semester untuk mengambil matakuliah di luar program studinya, atau di kampus lain, dan bahkan di luar institusi kampus seperti magang perusahaan, instansi, dan sebagainya," ujarnya.

Perlu diketahui, 643 wisudawan ini terdiri dari program D3, S1 dan S2. Masing-masing dari Fakultas Ilmu Administrasi 54 orang, Fakultas Pertanian 38 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 94 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 172 orang, Fakultas Teknik 84 orang, Fakultas Sastra 35 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 62 orang, Fakultas Hukum 89 orang, serta Fakultas Ilmu Kesehatan 15 orang. 

   

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network