Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 69 Praktek Pasukan di Brigif 2 Marinir

Ali Masduki
Praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 25 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan 69 akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di Brigif 2 Marinir.

Kehadiran mereka di sarang petarung ini disambut hangat oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, di Lapangan Rencong Sakti Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan yang dihadiri para Perwira Staf dan DanSatlak Brigif 2 Marinir tersebut juga dihadiri Perwira pendamping dari AAL Letkol Marinir Ari Eko selaku Palaklat dan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur. 

"Selain itu juga sebagai acuan dalam rangka pembekalan diri sebagai calon Komandan Pasukan yang dapat diandalkan oleh Satuan di jajaran Korps Marinir," terangnya.

 

Disampaikan juga bahwa Latihan Praktek Pasukan tersebut sebagai wahana untuk mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang selama ini diterima di Akademi ke dalam lingkungan Pasukan yang kelak akan diawaki. Sehingga perlu adanya kesiapan pengetahuan, mental dan fisik yang prima dalam memimpin anak buah di Satuan.

“Kalian tidak hanya dituntut untuk mampu menguasai dan mengaplikasikan ilmu, tapi kalian juga dituntut untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari bagi prajurit di Satuan yang akan kalian pimpin nanti,” tegas Danbrigif 2 Marinir.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network