Cegah Longsor, Kencana Group Tanam 1000 Pohon di Welirang

Ali Masduki
Kecana Group menanam pohon dan menyerahkan 1000 bibit secara simbolis pada Sabtu, 27 November 2021. (Foto: iNewsSurabaya/HO)

SURABAYA, iNews.id - Kencana Group menanam 1000 bibit pohon Cemara Gunung, di kaki gunung Welirang, Semeru. Tepatnya di Petak 53c Perhutani, Bumi Perkemahan Kakek Bodo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar bersama Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan, Perum Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) tersebut untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada 28 November.

Presiden Direktur dari Kencana Group, Henry Setiawan, mengatakan penanaman pohon ini untuk mendukung program pemerintah, dalam membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Selain itu, penanaman pohon juga merupakan upaya untuk mengurangi dampak isu lingkungan. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini sering terjadi bencana alam akibat penggundulan hutan secara liar.

"Maka dari itu kegiatan ini sebagai wujud kontribusi yang harapannya dapat menjadikan Indonesia kembali hijau dan keseimbangan ekosistem tetap terjaga," katanya, Sabtu (28/11).

Industri Baja Ringan Indonesia ini berharap, dengan adanya kesadaran bersama tentang lingkungan, maka keseimbangan ekosistem di Indonesia terjaga agar terhindar dari bencana alam.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi titik awal bagi perusahaan juga rekan-rekan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan kita," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network