Atta Halilintar Dilaporkan ke Polri, Diduga Terlibat Penipuan Investasi Robot Trading Net89

Nadilla Sabriya
Youtuber terkaya Atta Halilintar dilaporkan melakukan dugaan penipuan yang berkedok trading. Laporan dilayangan ke Polri bersama publik figur lainnya. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Youtuber terkaya Indonesia Atta Halilintar dilaporkan ke Polri. Ia diduga masuk dalam daftar nama publik figur yang terlibat kasus penipuan investasi berkedok robot Trading Net89

Kabar ini membuat Atta kebakaran jenggot. Ia langsung melakukan klarifikasi melalui akun instagramnya. Atta Halilintar diduga menerima hasil penipuan robot trading dari founder Net89, Reza Paten, yang diberikan atas lelang bandana milik selebgram itu sebesar Rp2,2 miliar.

"Jadi saya pada saat itu melakukan lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband) dengan tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal Alquran dan juga membantu pembangunan masjid," kata Atta dikutip melalui story Instagramnya, dari Okezone, Kamis (27/10/2022).

Atta mengatakan, dirinya tidak mungkin mengetahui darimana sumber uang lelang tersebut berasal. Pasalnya, lelang ini dilakukan secara terbuka dan siapapun bisa turut serta.

"Banyak yang mengikuti lelang itu dan akhirnya ditutup dengan tanggal dan jam yang sudah ditentukan. Jadi kalau dibilang saya main robot trading atau ada di dalam robot trading Net 89. Saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading-trading robot. Semoga ini semua jelas," tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network