Mantan PM Selandia Baru Apresiasi Indonesia Dalam Penanganan Climate Change

Arif Ardliyanto
Pemerintah Indonesia mendapatkan apresiasi atas acara forum deposit insurance yang diinisiasi Lembaga Penjamin  Simpanan (LPS) di Bali. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, lanjut Purbaya, LPS kini juga memiliki program LPS Banking Award yang salah satu kategorinya adalah Bank teraktif dalam Green Banking. Dimana nantinya, LPS akan memberikan penghargaan kepada bank yang paling aktif dalam melaksanakan program green banking. 

"Hal ini kami lakukan untuk memberikan dukungan bagi industri perbankan yang memiliki peran besar dalam mendukung perbankan hijau," tambahnya.

Adapun, IDIC International Seminar 2022 merupakan sebuah seminar internasional yang dihadiri oleh para delegasi Deposit Insurance Corporation (DIC) atau semacam LPS dari berbagai negara. Ada juga para tamu undangan yang berasal dari akademisi, para pengambil kebijakan, dan lain sebagainya.

IDIC International Seminar pada tahun ini mengambil tema “Climate Change, Decarbonization, Sustainability, & Green Economy”. Tema ini diangkat sebagai bentuk dukungan LPS terhadap agenda prioritas pemerintah dalam KTT G20 Indonesia Presidensi pada tahun ini yang salah satunya mengangkat tentang isu sustainability. 

Selain mantan PM Selandia Baru Helen Clark, turut hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan delegasi dari 25 negara antara lain dari kawasan Asia, Eropa, Amerika dan Afrika di antaranya, Swedia, Georgia, Albania, Jepang, Korea Selatan, Jamaika dan Ghana.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network