get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Akun Bjorka Hidup Lagi Setelah Polri Tangkap Pemuda Madiun, Ada Apa?

Kamis, 15 September 2022 | 15:15 WIB
header img
Hacker Bjorka kembali bersuara di Telegram. Ia langsung menyinggung pemerintah Indonesia yang saat ini tengah mencari keberadaannya. Layar tangkap

MADIUN, iNews.id - Penangkapan pemuda asal Madiun bernama Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) (21) diduga terlibat akun Bjorka berbuntut panjang.  Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, akun Bjorka yang sempat mati kini hidup kembali.

Untuk membuktikan kepada masyarakat, hacker Bjorka kembali bersuara di Telegram. Ia langsung menyinggung pemerintah Indonesia yang saat ini tengah mencari keberadaannya.

"Pemerintah Indonesia sedang mencariku?" tanya dia pada pagi ini, Kamis (15/9/2022).

Dia lalu menyinggung soal penangkapan pemuda Madiun yang diduga sebagai Bjorka. "Anak ini sekarang ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia." tulisnya sambil mengutip berita media online.

"Untuk orang Dark Tracer, ini adalah dosa kalian menyediakan layanan palsu ke pemerintah Indonesia dan memberikan informasi yang salah kepada para idiot," lanjutnya.

Dark Tracer sendiri adalah platform yang sering memberikan informasi tentang dark web termasuk kebocoran data. Seperti diberitakan, pemuda berinisial MAH (21) asal Kabupaten Madiun diamankan Tim Cyber Mabes Polri. Dia diduga sebagai hacker Bjorka walau belum ada pernyataan resmi.

Diberitakan sebelumnya, MAH yang merupakan warga warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan. MAH diamankan sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (14/9/2022). MAH kemudian oleh Tim Cyber dibawa ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Bjorka sendiri beberapa lama menghilang dari jagat maya, di mana dia tidak update di Telegram dan tidak membuat akun Twitter baru setelah akun yang lama ditangguhkan. Kini sepertinya dia telah aktif kembali.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut