Inilah Cara Menangkan Kepercayaan Stakeholders dan Bangun Reputasi Perusahaan

Ali
ASRI dilaksanakan untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas perusahaan publik (TBk) dan BUMN. Foto/iNewsSurabaya/Pool

SURABAYA, iNews.id - Corebest Inovasi Indonesia bersama Indonesia Shared Value Institute, Kepak Sayapku dan Corporate Forum for CSR Development, menggelar ajang Laporan Tahunan dan Laporan Berkelanjutan atau Annual & Sustanability Report of Indonesia (ASRI). 

Annual & Sustainability Report of Indonesia 2021 ini hadir dengan tema “Transpharansi Informasi Kinerja Berkelanjutan untuk Memenangkan dukungan Stakeholders.” 

Laporan Tahunan dan Laporan Berkelanjutan merupakan jendela transpransi perlu didorong makin berkualitas untuk membangun kondisi lingkungan bisnis yang makin sehat dan berdaya saing, yang pada giliranya akan meningkatkan mobilisasi partisipasi masyarakat dalam perekonomian nasional.

Ketua Panitia ASRI, Nurdizal M. Rachman, mengatakan ASRI dilaksanakan untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas perusahaan publik (TBk) dan BUMN. Disisi lain perusahaan membutuhkan umpan balik dari pihak indipenden atas kualitas transparansi mereka. 

"Kegiatan ini menjadi benchmark, alat asesmen panduan teknis menyusun Annual Report yang lebih baik. Annual Report yang berkualitas menjadi salah satu media yang efektif dalam membangun reputasi perusahaan," katanya, Kamis (10/11/2022).

Bagi dunia bisnis, kata Nurdizal, Annual Report (AR) dan Sustainability Report (SR) yang memberikan informasi lengkap, jelas, akurat serta mudah dipahami adalah media penting dalam menyampaikan prospek usaha, kondisi keuangan perusahaan, kualitas tatakelola, kemajuan bisnis, serta tanggung jawab dan respon perusahaan terhadap perubahan kondisi lingkugan bisnis.

"Kualitas Annual Report & Sustainability Report yang diakui pihak indipenden dalam rating komparatif adalah media penting dalam memenangkan kepercayaan stakeholders dan membangun reputasi perusahaan," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network