Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital.
PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital.
Sementara itu Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin mengungkapkan, melalui Model Branch dengan format baru, tampilan dan desain terkini, fun dan friendly akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank lainnya.
Perkembangan Model Branch dibangun diatas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking.
"Tujuannya, ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman mereka akan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga mereka merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank menampilkan pengalaman banking yang simple, fast dan reliable," ujarnya.
Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia dimana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.
Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience Officer (CXO) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.
Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal, yang menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya.
Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia memiliki potensi bisnis dan perkembangan teknologi yang mendukung alasan terpilihan cabang Sudirman Surabaya menjadi konsep Model Branch pertama di Jawa Timur.
Perpaduan antara modernisasi dan keramah-tamahan karakter masyarakat menjadi nilai utama dari pelayanan yang dapat ditemukan dalam cabang ini.
Konsep Model Branch ini juga menghadirkan kearifan lokal melalui sentuhan desain interior dan look & feel yang dibuat khusus dengan ciri khas daerah dan demografi lokasi cabang masing-masing.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait