Ingin Tumbuhkan Ekonomi, BAZNAS Surabaya Salurkan Bantuan Modal dan Jahit ke UMKM

Arif Ardliyanto
BAZNAS Surabaya menyalurkan Bantuan Modal dan Jahit ke UMKM, ini dilakukan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Bunda Rini sapaan lekat Rini Indriyani memandang, jika Koperasi Sumber Mulia Barokah, Yamatas, adalah satu di antara koperasi UMKM Surabaya yang berhasil. Sebab, setiap UMKM yang menjadi anggota koperasi ini diberdayakan hingga ditingkatkan gradenya.

"Ini adalah salah satu contoh koperasi UMKM yang berhasil. Mereka (UMKM) diberdayakan, ditingkatkan gradenya. Ketika dulu masuk MBR, maka selanjutnya bisa lolos dari MBR. Dan taraf hidup masyarakat Surabaya jadi meningkat, itu tujuan akhir output, golnya," ujar dia.

Menurut dia, pendampingan yang dilakukan pemerintah terhadap keberadaan koperasi UMKM juga sangatlah penting. Ia pun berharap Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya dapat lebih intens menggencarkan pendampingan itu. "Tugas pemerintah mendampingi agar (koperasi UMKM) lebih baik lagi," tuturnya.

Meski demikian, Bunda Rini juga berpesan kepada anggota UMKM Jahit Benang Emas yang merupakan para ibu ini agar tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan. Bagi dia, walaupun perempuan mampu mandiri secara ekonomi, namun dia tetaplah seorang ibu bagi anak dan istri bagi suaminya.

"Seperti saya ini, tetaplah seorang ibu rumah tangga, istrinya Cak Eri (Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi). Saya biasa berkegiatan setelah beliau (wali kota) pergi (berangkat). Saya senang ada perempuan di Surabaya walaupun berdaya tapi tidak melupakan kodratnya," pesannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network