Menteri ATR BPN Janji Tuntaskan Persoalan HPL Warga Perak Surabaya

Firman Rachmanudin
Perwakilan warga diterima dengan baik oleh Hadi untuk berdiskusi mengenai polemik warga Perak Surabaya dengan Pelindo III. Foto: iNewsSurabaya.id/Firman

Suprio Widodo (68) Ketua Umum Perkumpulan warga, menyampaikan ucapan terimakasih warga Perak Surabaya kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

Terlebih, pada Oktober lalu, perwakilan warga diterima dengan baik oleh Hadi untuk berdiskusi mengenai polemik warga Perak Surabaya dengan Pelindo III.

"Kami berterimakasih, mengapresiasi ketegasan dan kebijakan pak Menteri. Terutama kami sebagai rakyat biasa yang ingin memperjuangkan hak kami, tempat bernaung kami selama puluhan tahun yang masih terkatung-katung," sebut Widodo, Rabu (28/12/2022).

Widodo mengatakan, saat pertemuan dengan Hadi Tjahjanto di ruang rapat Kementrian ATR/BPN pusat, Hadi menyampaikan akan menerbitkan Hak Guna Bangunan bagi para warga yang tinggal diatas HPL Pelindo III.

"Pak Menteri secara tegas, akan menerbitkan HGB diatas tanah negara. Ini adalah langkah konkrit pak Menteri untuk mengentaskan konflik tanah di Perak khususnya dan Nasional secara umum," imbuhnya.

Bukan cuma itu, Hadi berjanji bakal datang ke Surabaya meninjau langsung lokasi dan bertemu dengan warga Perak.

Widodo berharap, asa warga yang berjuanh sejak delapan tahun silam menemui titik terang pada kepemimpinan Hadi Tjahjanto.

"Kami satu suara, berterimakasih pada pak Menteri, Doa warga Perak menyertai bapak. Harapan kami sesegera mungkin konflik ini bisa terselesaikan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network