Panggung Boneka Cerita Panji Kreasi Mahasiswa Ubaya Tampil di Graduation Exhibition FIK Ubaya 2023

Ali
Mainan ini mengangkat tema cerita panji, yakni cerita rakyat Keong Mas. NOLA’s ditampilkan pada Graduation Exhibition FIK Ubaya (GradeX) hari Minggu (15/1/2023). Foto/Humas Ubaya

Produk NOLA’s merupakan karya tugas akhir yang dikerjakan Tiara selama satu semester. Karya tugas ini ditampilkan di Graduation Exhibition FIK Ubaya (GradeX) tanggal 13-15 Januari 2023. GradeX tahun ini mengusung tema “Discographic (Our Design Compilation with Gratitude and Empathic)”. 

Ketua acara GradeX, Jeremy Vebiano Herdian Pelupessy, mengatakan tema ini dipilih karena para mahasiswa FIK Ubaya tidak hanya ingin menampilkan produk yang bagus secara desain, namun juga bisa menyampaikan emosi dan mengakomodasi kenyamanan pengguna produk. 

“Selain itu, acara GradeX juga jadi momen terakhir kami sebagai mahasiswa untuk siap terjun ke lapangan dan jadi desainer yang membuat barang berguna untuk masyarakat,” jelasnya. 

Sebanyak 18 mahasiswa DMP FIK Ubaya yang merupakan peserta tugas akhir periode gasal 2022 memamerkan karya berupa furniture, toys, home apliance, produk lifestyle, dan sebagainya. 

Selain itu ada pula acara pendukung seperti workshop shoe pattern making oleh Balai Pemberdayaan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) pada hari kedua. Pada hari ketiga akan dilakukan talkshow dengan mengundang narasumber dari UMKM Mandhegani Ecoprint. 

Jeremy berharap, acara ini tak hanya jadi momen unjuk karya, namun dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya dunia desain dalam keseharian masyarakat. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network