Himbauan Bupati Kediri Tak Digubris Warga, CFD Ramai Tanpa Prokes

Bagas Setiawan
Himbauan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana untuk mentaati prokol kesehatan (Prokes) tak digubris warga. Mereka mendatangi CFD tanpa prokes.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id – Himbauan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana untuk mentaati prokol kesehatan (Prokes) tak digubris warga. Terbukti, warga tetap nekat berkumpul di area Simpang Lima Gumul (SLG) untuk mengikuti Car Free Day (CFD).

Anehnya, tak ada aparat satpol PP yang melakukan arahan atau penertiban terhadap masyarakat yang berkumpul. Padahal, warga yang berkumpul banyak yang tidak memperhatikan prokes, seperti tidak memakai masker dan tidak memperhatikan jarak, anak-anak dan ibu-ibu juga tidak menggunakan masker.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta warga mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran Covid-19, apalagi saat ini telah masuk varian baru Omicron di Indonesia.

"Masyarakat jangan panik, yang penting tetap memakai masker, patuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia mengungkapkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri menunjukkan penurunan. Namun, dirinya berharap masyarakat tidak lalai demi mencegah terjadi lonjakan kenaikan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Ahmad Khotib mengatakan, capaian vaksinasi di 26 Kecamatan telah melampaui target yang ditentukan. Hingga Jumat (17/12), dosis pertama tercatat 72 persen dan 64 persen untuk lansia.

"Senin depan (20/12) kami akan mulai melakukan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun itu akan menyasar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah. Dinkes Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kediri yang membawahi sekolah dasar, dan Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang membawahi Madrasah. 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network