Lomba Film Pendek Untuk Siswa SMA-SMK Jatim, Simak Syarat dan Ketentuannya!

Ali
Pendaftaran lomba dibuka 15 Februari hingga 15 Maret 2023. Foto/UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar gembira bagi sineas-sineas muda Jawa Timur. Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) UM Surabaya menggelar lomba film pendek untuk siswa SMA/SMK se-Jawa Timur dengan tema “Pendidikan untuk Semua”.

Pendaftaran lomba yang merupakan rangkaian kegiatan milad Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) ke 39 tersebut dibuka 15 Februari hingga 15 Maret 2023.

Festival film yang diberi nama festival film Layar Semanggi ini sengaja digagas dan diharapkan mampu menjadi wadah kreativitas sekaligus advokasi anak muda dalam mengkampanyekan pendidikan untuk semua. 

Kaprodi DKV UM Surabaya Agus Budiman mengatakan, festival film bertajuk Layar Semanggi merupakan festival film pertama yang diselenggarakan Prodi DKV. Melalui festival ini harapannya kreativitas siswa mampu terfasilitasi dalam produksi film di era digital. 

“Era digital saat ini tentu banyak anak muda memiliki ruang yang luas dalam mengkampanyekan isu-isu menarik di masyarakat. Harapannya film yang dibuat oleh siswa SMA/SMK  akan menjadi media edukasi kepada masyarakat dalam mengkampanyekan pentingnya pendidikan untuk semua,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Festival Film Eka Wahyu Primadani berharap, ajang bergengsi ini akan banyak diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Jawa Timur. Dia meyakini, melalui kompetisi ini akan lahir sineas-sineas muda berbakat yang menghasilkan karya lewat film. 

“Saya berharap festival ini tidak selesai dalam ajang lomba saja. Semoga teman-teman filmmaker pelajar bisa terwadahi melalui Layar Semanggi bersama DKV UM Surabaya sebagai fasilitator. Tentu sangat disayangkan ketika semangat berkarya dan berjejaring dari teman-teman pembuat dan pecinta film tidak tersalurkan,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network