Kejahatan Siber Semakin Canggih, Ini Pesan LPS Hindari Modus Baru

Arif Ardliyanto
Kejahatan Siber Semakin Canggih, LPS meminta masyarakat untuk mehindari Modus Baru yang berkembang. Foto iNewsSurabaya/ist

SOLO, iNewsSurabaya.id - Modus kejahatan siber semakin canggih terjadi di masyarakat. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat untuk berhati-hati mensikapi masalah perkembangan siber

Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Didik Madiyono menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tergoda dengan berbagai modus kejahatan siber. Sebagai contoh, masyarakat harus menyadari bahwa informasi data pribadi yang digunakan dalam bertransaksi baik melalui platform digital ataupun e-commerce harus dijaga dengan baik.

Hal tersebut menurutnya sangat penting, terlebih di saat pembayaran digital yang terus meningkat seiring inovasi sistem pembayaran nasional, dan pertumbuhan ekonomi digital termasuk di dalamnya bank digital. Dominasi cash juga mulai berkurang, tergantikan oleh pembayaran cashless. 

“Di samping perkembangan digitalisasi yang pesat, kita juga perlu menyadari beberapa risiko atas tren digitalisasi tersebut seperti risiko serangan siber, kebocoran data sensitif, serta bentuk-bentuk risiko operasional lainnya yang terkait dengan sistem informasi dan teknologi,” ujarnya di acara Jateng Digital Conference di Solo (1/2/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network