BPJamsostek Juanda Sudah Kerjasama dengan RS Ubaya, Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Bertambah

Ali
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko (kanan) dan Direktur RS Ubaya, dr. Agnes Widayu Estiningsih (kiri) menandatangangi perjanjian kerjasama di RS Ubaya, Rabu (08/3/2023). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Rumah Sakit Univesitas Surabaya (RS Ubaya) bisa menjadi pilihan bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek yang mengalami musibah kecelakaan kerja. Pasalnya, RS Ubaya sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, mengatakan dengan adanya kerjasama ini maka Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJamsostek bertambah. Sehingga total PLKK BPJamsostek Juanda mencapai 31 rumah sakit yang tersebar dibeberapa titik. Sedangkan di Surabaya, sudah ada 187 rumah sakit kerjasama yang siap melayani peserta BPJamsostek.

Guguk memastikan, bahwa BPJamsostek tidak asal-asalan dalam menunjuk rumah sakit sebagai PLKK. Sebelum kerjasama direalisasikan, ada sejumlah prosedur yang wajib dilalui. Hal itu guna memastikan pelayanan yang diberikan untuk peserta BPJamsostek benar-benar layak.

"Kami kerjasama ini tidak serta merta. Namun tetap mengikuti prosedur yang sudah ada. Seperti tarif, kelayakan, perlengkapan dan sebagainya. Jadi kami tidak mau membeli kucing dalam karung," tuturnya usai penandatangan perjanjian kerjasama dan Sosialisasi Alur Pelayanan Jaminan Kecelakaan Kerja di Rumah Sakit Ubaya, Surabaya, Rabu (08/3/2023).

Sosialisasi Alur Pelayanan, lanjut Guguk, dilakukan agar perusahaan-perusahaan binaan BPJamsostek Juanda yang ada di lingkungan RS Ubaya semakin tahu dan yakin, bahwa meskipun RS Ubaya baru beroperasi sudah siap melayani. Selain itu, jika posisi peserta yang mengalami kecelaan dikawasan Rungkut, bisa langsung ke RS Ubaya. Sehingga tidak harus merujuk ke RS yang jauh.

"Sosialisai alur ini kami lakukan agar mereka tahu RS Ubaya ini seperti apa. Maka ada tour untuk melihat langsung pelayanan yang ada di RS Ubaya ini," terangnya.

"Nantinya agar ini menjadi daya tarik mereka. Jika nantinya ada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, maka RS Ubaya bisa menjadi pilihan," lanjutnya.


Seluruh karyawan RS Ubaya sudah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek.

 

Guguk berharap, sebagai PLKK yang baru, RS Ubaya nantinya benar-benar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJamsostek.

"Dengan adanya kerjasama dengan kami ini semoga mereka bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta kami. Selain itu buat perusahaan juga semakin care terhadap BPJamsostek," ujarnya.

Sementara itu Direktur RS Ubaya, dr. Agnes Widayu Estiningsih bersyukur karena kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Rumah Sakit Ubaya bisa terealisasi. Dimana RS Ubaya sendiri baru saja Soft opening pada Sabtu (04/3/2023) lalu. 

"Artinya, BPJamsostek memberikan kepercayaan kepada RS Ubaya yang kami sangat berterimakasih," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network