Partai Perindo Surabaya Siap Tancap Gas Raih Kursi Pileg 2024, Ini Strateginya

Trisna Eka Adhitya
Partai Perindo Surabaya Siap Tancap Gas untuk meraih Kursi Pileg 2024, Strategi pemenangan telah dirancang dengan rapi. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Perindo Surabaya siap untuk tancap gas menyongsong Pilkada Surabaya tahun 2024 mendatang. berbagai persiapan pun akan dilakukan untuk membawa bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai besutan Hari Tanoe ini untuk meraih kursi di DPRD Kota Surabaya. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Perindo Surabaya Anugrah Ariyadi mengungkapkan, pihaknya akan langsung tancap gas dalam mensosialisasikan bacaleg dari Partai Perindo. 

"Tentunya saya akan langsung lari dengan perseneleng 4, sudah ndak pereseneleng 1,2,3, lagi tapi langsung 4," jelasnya saat ditemui di Kantor DPC Partai Perindo Jalan Kertajaya 104-106, Jumat (31/3/2023). 

Ia mengakui, perjuangan mendapatkan kursi di DPRD Surabaya untuk Partai Perindo memang cukup berat. Persaingan antara caleg incumbent dan caleg baru tentu akan sangat kompetitif. 

Apalagi, Partai Perindo merupakan partai yang akan mengikuti Pileg kedua kalinya di tahun 2024 mendatang. Sehingga perlu dilakukan penjaringan bacaleg potensial yang dapat meraup suara. 

"Saya tentunya akans segera melakukan seleksi bacaleg yang sudah mendaftar di partai Perindo Surabaya untuk mencari bacaleg potensial untuk ditarungkan, kalau belum dapat ya cari terus sampai dapat," tegasnya. 

Menurut mantan anggota DPRD Surabaya ini, ada target khusus yang akan berusaha diraih oleh Partai Perindo Surabaya. Target itu adalah mengantarkan satu orang bacaleg di setiap dapil ya menjadi anggota legislatif. 

"Ini tantangan buat saya, tidak untuk menjadikan kursi pribadi saya tapi kursi gerombolan satu partai ini," katanya. 

Lebih jauh, Anugrah juga mengomentari adanya kavling-kavling wilayah yang sudah dilakukan bacaleg incumbent. Namun menurutnya, dengan pengalamannya selama ini, ia yakin dapat menembus hal itu. 

"Kalau mereka kavling-kavling tanah tapi nggak punya sertifikat ya kita ambil dong wong kita kan yang punya sertifikatnya," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Jawa Timur mengatakan Bappilu Partai perindo di bawah arahan Anugrah Ariyadi menjadi penting dalam meraup suara rakyat Surabaya sebanyak-banyaknya di Pileg 2024 mendatang. 

"Saya mempunyai keyakinan mulai dari gebrakan pertama verifikasi kita dari surabaya itu yang duluan melaksanakan, berarti memang penataannya berdasarkan pengalaman beliau ini betul-betul dilaksanakan di Partai Perindo," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network