Puluhan Pendekar dari Perguruan Silat Bergerombol di Simpang Tiga Srono Banyuwangi, Ada Apa?

Siswanto
Para pendekar dari berbagai perguruan silat bergerombol di simpang tiga, Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/4/2023). Foto iNewsSurabaya/siswanto

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bagian dan upaya untuk membantu pelaku UMKM lokal di bulan suci Ramadan saat ini. Selain itu, mereka ingin  memperlihatkan bahwa pencak silat tidak hanya bertarung digelanggang pertandingan, namun juga terlihat para pendekar itu punya jiwa sosial kemasyarakatan yang tinggi.

Lutfi menambahkan, seluruh anggota dalam paguyuban Kampumg Pesilat Srono, sepakat untuk membangun pencak silat cinta damai dan penuh persabatan. “Kita ciptakan damai di Banyuwangi,” ujarnya.

Kapolsek Srono, AKP Achmad Junaidi menambahkan langkah yang dilakukan oleh para jawara itu sangat luar biasa. “Kami bersama Forpimka terus suport kegiatan positif yang penting rukun dan bersahabat,” katanya.

Danrmil Srono, Kapten Kav. Handoko berharap, paguyuban ini dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. “Kegiatan hari ini bisa menjadi bermanfaat untuk masyarakat, agar hidup kita selamat dunia akhirat,” ungkap Danrmil.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network