6 Nelayan Bertaruh Nyawa Ditengah Laut, Perahu Dihantam Ombah hingga Pecah, ABK hanya Bisa Berdoa

Siswanto
Enam ABK yang bertarung dengan nyawa. Mereka terlihat diantara hidup dan mati, setelah kapalnya hancur dihantam ombak, Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Cuaca benar-benar tidak bersahabat bagi nelayan. Perahu nelayan terlihat kocar-kacir dihantam ombak besar ditengah laut, beruntung Perahu Nelayan bernama Lancar Jaya asal Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur berhasil menyelamatkan anak buah kapal (ABK).

Ada enam ABK yang bertarung dengan nyawa. Mereka terlihat diantara hidup dan mati, setelah kapalnya hancur dihantam ombak, mereka terombang-ambing sambil menunggu pertolongan datang. Ombak besar yang menghantam perahu nelayan di berada di wilayah Taman Nasional Alas Purwo.

Kejadian ini terekam pada Rabu (31/5/2023) sekitar pukul 08.49 WIB. Para ABK ini terombang-ambing karena kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak besar saat melaut. Para nelayan yang selamat dari maut tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya berdoa untuk diselamatkan dari musibah di tengah laut ini.

Tim Reakai Cepat BPBD, Ade Setiawan menceritakan bahwa pada Selasa 30 Mei 2023, M. Farid Muzaqi (45) warga Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncat berangkat melaut pukul 14.00 WIB, bersama  rekannya itu menuju ke daerah Kandang Perau Taman Nasional Alas Purwo untuk bekerja mencari ikan kenyar.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network