6 Nelayan Bertaruh Nyawa Ditengah Laut, Perahu Dihantam Ombah hingga Pecah, ABK hanya Bisa Berdoa

Siswanto
Enam ABK yang bertarung dengan nyawa. Mereka terlihat diantara hidup dan mati, setelah kapalnya hancur dihantam ombak, Foto iNewsSurabaya/siswanto

Keenam orang nelayan ini melaut menggunakan kapal atau perahu bernama Lancar Jaya milik Doni sekaligus menjadi Kapten Kapal tersebut, setibanya diperairan laut Grajagan hari Rabu 31 Mei 2023, sekitar pukul 00.00 WIB, perahu dihantam ombak dari belakang.

"Para nelayan yang ada dalam kapal itu kaget campur panik, karena air laut masuk dalam kapal yang mereka tumpangi dan ABK tersebut mencoba menguras air dalam kapal dengan menggunakan alat seadanya,"ujar Ade Setiawan.


Enam ABK yang bertarung dengan nyawa. Mereka terlihat diantara hidup dan mati, setelah kapalnya hancur dihantam ombak, Foto iNewsSurabaya/siswanto

Poskamladu Grajagan, Letda Laut (P) Apang S, melalui Peltu Andik Karvianto membenarkan telah terjadi kapal nelayan yang nyaris tenggelam setelah dihantam ombak besar di wilayah laut kandang perau masuk wilayah Taman Nasional Alas Purwo.

"Dalam kejadian tersebut 6 ABK berusaha menguras air dalam kapal, namum karena volume air bertmbah besar, sehingga kapal Lancar Jaya itu setengah tenggelam dan tidak bisa dilihat oleh nelayan lainya,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network