Tingkatkan Kualitas Siswa Produksi Film, SMEKDOR’S Kirim Anak Didik Magang di Studio Profesional

Saipul Yudi
SMK Dr. Soetomo Surabaya (SMEKDOR'S) Jurusan Produksi Film terus berupaya mengembangkan potensi siswanya untuk memproduksi film yang berkualitas. Foto iNewsSurabaya/saipul

 “Dengan demikian, setelah menyelesaikan program magang ini, siswa-siswa SMEKDOR'S. Akan memiliki keunggulan kompetitif yang kuat ketika memasuki dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Sol Amrida Guru Pembimbing Jurusan Perfilman menambahkan, keberhasilan program magang ini juga menjadi kebanggaan bagi SMEKDOR'S. Pasalnya Sekolah ini membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri.

“Melalui kerjasama dengan Super 8 mm,telah membuka peluang bagi siswa untuk memperoleh pengalaman berharga dalam lingkungan profesional yang sebenarnya. Ini adalah langkah yang penting untuk menghubungkan siswa dengan industri film dan mempersiapkan mereka menjadi tenaga kerja yang siap pakai,” tandasnya.


SMK Dr. Soetomo Surabaya (SMEKDOR'S) Jurusan Produksi Film terus berupaya mengembangkan potensi siswanya untuk memproduksi film yang berkualitas. Foto iNewsSurabaya/saipul

Selain itu, prestasi siswa SMEKDOR'S yang magang di Super 8 mm juga mencerminkan potensi besar dari anak-anak muda Indonesia di bidang perfilman. Melalui dedikasi mereka dalam program magang, mereka membuktikan bahwa talenta film muda kita mampu bersaing di tingkat profesional. Ini adalah suatu kebanggaan bagi sekolah dan juga bagi negara kita.

Program magang ini merupakan wujud nyata dari upaya sekolah untuk memperluas wawasan siswa dan memberikan pengalaman berharga di dunia nyata. Melalui kolaborasi antara SMEKDOR'S dan Super 8 mm, siswa memiliki kesempatan langka untuk mempelajari teknologi terkini, proses produksi yang profesional, serta menjalin hubungan dengan praktisi industri yang berpengalaman.

Dalam program magang di Super 8 mm, Andika Ardiansyah,siswa SMEKDOR'S mendapatkan akses ke fasilitas canggih dan peralatan mutakhir yang digunakan dalam post production film. “Saya belajar secara langsung bagaimana mengedit gambar secara presisi dan melakukan pengolahan warna yang berkualitas. Semua ini dilakukan dengan bimbingan dan pengawasan langsung dari praktisi industri yang berpengalaman,” ujar Andika Ardiansyah, salah satu siswa yang mendapatkan mentoring di Super 8 mm Jakarta, dan langsung mendapatkan bimbingan dari founder Super 8 mm, Andhy Pulung, seorang profesional di Post Production film.

Selama magang di Super 8 mm, Andika Ardiansyah juga memiliki kesempatan untuk melihat bagaimana pekerjaan di studio post production dilakukan, mulai dari tahap awal hingga hasil akhir yang memukau. Hal ini memberi Andika Ardiansyah, pemahaman yang lebih baik tentang proses kerja dalam industri film dan bagaimana setiap peran berkontribusi pada kesuksesan sebuah produksi. Juga membantu dirinya untuk membangun jaringan profesional di industri film.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network