115 Siswa SMA Wijaya Putra Purnawidya, Bernuansa Tradisional Modern, Ini Pesan Pembina Yayasan

Arif Ardliyanto
Sebanyak 115 siswa berhasil lulus, mereka melakukan prosesi wisuda yang menarik dengan memadukan tradisional modern. Foto iNewsSurabaya/jurnalis SMA Wijaya Putra

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMA Wijaya Putra melaksanakan kegiatan purnawidya atau wisuda. Sebanyak 115 siswa berhasil lulus, mereka melakukan prosesi wisuda yang menarik dengan memadukan tradisional modern.

Proses kelulusan diselenggarakan di gedung Universitas Wijaya Putra (UWP) pada Sabtu (10/6/2023). Hari special ini terasa mengharukan, dalam rangakai acara purnawidya dilaksanakan dengan iring-iringan Tari Remo. Tari tersebut menjadi pembuka dalam acara ini dan dilanjut dengan pembukaan purnawidya dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta purnawidya.

Tak hanya itu, wisudawan juga membacakan musikalisasi puisi dan kesan pesan dari perwakilan wisudawan. Terlihat tangis haru dan bahagia menyelimuti nuansa pada jalanya acara purnawidya kali ini. “Ini adalah babak seremonial atau pembukuan kelulusan saja yang kita lakukan di sini sebagai catatan dari penilaian dan perilaku yang dilakukan bapak dan ibu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru wali kelas yang sudah mengantarkan putra-putrinya dari awal hingga 3 tahun ini mulai dari proses pendidikan budi pekerti hingga proses belajar mengajar, dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu wali murid yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk mengajari putra-putri bapak dan ibu sekalian" ucap Andri Priyono Djoko Sembodo Kepala Sekolah SMA Wijaya Putra dalam sambutannya.


Sebanyak 115 siswa berhasil lulus, mereka melakukan prosesi wisuda yang menarik dengan memadukan tradisional modern. Foto iNewsSurabaya/jurnalis SMA Wijaya Putra

Andri menambahkan selama tiga tahun ini banyak capaian-capaian akademik yang di lakukan oleh siswa-siswi SMA Wijaya Putra mulai dari prestasi akademik hingga prestasi non akademik. Bahkan, banyaknya siswa dan siswi SMA Wijaya Putra yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP.

"Selama 3 tahun ini tidak mungkin kita berjalan dengan sia-sia pasti terdapat capaian-capaian yang di terima SMA Wijaya Putra, baik secara akademik maupun non akademi seperti pada tahun 2023 ini, kami menerima kabar sebanyak 19 siswa yang masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network