115 Siswa SMA Wijaya Putra Purnawidya, Bernuansa Tradisional Modern, Ini Pesan Pembina Yayasan

Arif Ardliyanto
Sebanyak 115 siswa berhasil lulus, mereka melakukan prosesi wisuda yang menarik dengan memadukan tradisional modern. Foto iNewsSurabaya/jurnalis SMA Wijaya Putra

Pembina Yayasan Wijaya Putra Surabaya, Dr. Budi Endarto S.H.M.Hum mengatakan, purnawidya ini bukanlah akhir dari perjalan dari para siswa dan siswi yang telah lulus. Tetapi menjadi awal untuk mewujudkan mimpi dalam menjalankan hidup lebih baik. “Ini merupakan awal perjalan karir ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Pada purnawidya kali ini, terdapat banyak kejutan seperti masuknya 19 siswa Wijaya Putra ke perguruan tinggi dan kedinasan ini merupakan capaian yang baik karena memang otoritas ideal SMA untuk studi lanjut. Saya harap juga untuk tahun depan siswa dan siswi yang masuk keperguruan tinggi negeri dapat lebih meningkat," ungkap Budi.

Budi menambahkan pentingnya riset, karakter, dan pencapaian merupakan hal yang penting untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, sesuai dengan tema pada purnawidya kali yaitu good research, good character,good achievement.

"Good research, good character, good achievement menurut saya tema ini mudah diucapkan namun tidak mudah dijalankan. Saya memberikan penilaian sekolah Wijaya Putra ini menggunakan teknologi good research untuk sekolah itu sangat benar karena apapun aktivitas kita baik itu akademik atau maupun bisnis harus berbasis riset, terima kasih SMA Wijaya Putra yang telah membekali siswa dan siswinya tentang good research, sedangkan untuk karakter saya pikir mereka yang sukses didunia bisnis tanpa karakter kurang lengkap karena karakter merupakan penentu sikap bersosial dari siswa, jadi saya anggap pendidikan karakter merupakan hal yang amat penting untuk penunjang kemampuan riset dan terakhir adalah good achievement yang merupakan pencapaian dari hasil perpaduan terbaik risearch dan character," bebernya.


Pembina Yayasan Budi Endarto menyaksikan 115 siswa SMA Wijaya Putra yang berhasil lulus, mereka melakukan prosesi wisuda yang menarik dengan memadukan tradisional modern. Foto iNewsSurabaya/jurnalis SMA Wijaya Putra

“Jujur saya sangat bangga dengan SMA Wijaya Putra yang telah menerapkan tiga gabungan tema pada purnawidya tahun ini yaitu good research, good character dan good achievement. Itu sangat penting untuk lanjut di dunia kerja maupun di perguruan tinggi karena ini merupakan suatu kombinasi untuk meraih kesuksesan,” pesan Budi juga Rektor UWP ini..

Penulis:

Nova Sixca

Jurnalis SMA Wijaya Putra Surabaya

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network