Mahasiswa Ubaya Raih Gold Medal di Kompetisi Debat Nasional NUDC 2023

Ali
Dari kiri, Dennis Mitchel, Nadya Christabella, Russel Davis mendapat penghargaan di NUDC 2023. Foto/Ubaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya (Ubaya), Dennis Mitchel, berhasil menjadi 5th best speaker dan mendapat medali emas pada kejuaraan National University Debating Championship (NUDC) 2023. Penghargaan ini diraihnya pada Minggu (11/6/2023).

NUDC adalah kompetisi debat antar perguruan tinggi bersakala nasional. Lomba ini diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud). Dennis menyebut, tahun ini merupakan tahun ke-dua dirinya terlibat sebagai peserta NUDC. 

“Awalnya saya ikut seleksi PIMUS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya) tahun 2022 bersama rekan saya Russel Davis. Kami berdua menang dan akhirnya terpilih menjadi delegasi di NUDC,” jelasnya.

Dennis menerangkan, penghargaan gold medal ini didapatkannya karena mendapat penilaian di atas rata-rata 80 pada tiap ronde perlombaan. Selain itu, ia dinilai konsisten dalam menyampaikan argumen dan memiliki body language yang baik. Prestasi ini tak lepas dari ragam persiapan yang telah dilakukannya. 

“Saya ikut latihan debat dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) debat di Ubaya dan juga dengan universitas lain. Selain itu, ada pula pelatih khusus dari NUDC,” imbuh lulusan SMA Mutiara Harapan itu. 

Lebih lanjut, rekannya Russel Davis yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya juga terpilih menjadi 12th best speaker dan mendapat bronze medal. Pada perlombaan yang sama, mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya, Nadya Christabella berhasil menjadi 2nd Best N1 Adjudicator.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt. memberikan apresiasi kepada mahasiswa Ubaya yang telah mengikuti kejuaraan nasional ini.

“Ubaya harap pencapaian yang membanggakan ini turut membakar semangat mahasiswa lainnya agar dapat berprestasi di bidang minat dan bakat mereka,” tuturnya.


 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network