Gubernur Khofifah Ajak Pengusaha Sumatera Barat Berinvestasi di Jawa Timur

Lukman
Gubernur Khofifah mengajak para pengusaha Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berinvestasi di Jawa Timur. Foto/Humas Prov Jatim

Gubernur perempuan pertama Jatim ini menyebut, kawasan industri yang baik juga dapat menjadi daya tarik bagi investor lokal maupun internasional. Infrastruktur yang lengkap, aksesibilitas yang baik, dan dukungan pemerintah yang kuat dapat membantu menarik investasi modal ke daerah tersebut.

"Investasi ini membawa modal baru yang dapat digunakan untuk mengembangkan industri, memperluas usaha, dan menciptakan lapangan kerja tambahan. Untuk itu, saya dorong perusahaan-perusahaan Sumatera Barat untuk melebarkan sayapnya berinvestasi di SIER," ungkapnya.

Jika pengusaha Sumatera  Barat berinvestasi di SIER, kata Khofifah, juga memiliki banyak manfaat. Sebab kawasan industri juga memfasilitasi pengembangan rantai pasok yang kuat. Dengan berbagai perusahaan yang terletak di area yang relatif dekat, kolaborasi dan koordinasi antara perusahaan dapat lebih mudah terjadi. 

"Hal ini membantu meningkatkan efisiensi rantai pasok dan mengurangi biaya logistik. Rantai pasok yang baik dapat mendorong pertumbuhan sektor industri, membantu meningkatkan daya saing perusahaan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono yang turut hadir dalam misi dagang dan investasi siap menyambut investor guna mendorong pertumbuhan ekonomi. SIER, kata dia, memiliki infrastruktur modern, fasilitas yang lengkap, tenaga kerja terampil dan kebijakan investasi yang kondusif. 

"Kawasan industri menjadi tempat strategis bagi pertumbuhan dan berkembangnya sektor ekonomi yang berkelanjutan," katanya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network