Dinilai Peduli Gender, Emak-Emak Komunitas Senam Surabaya Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Ali
Ratusan emak-emak Komunitas Senam Gembira Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai Calon Presiden 2024. Foto/Istimewa

Dukungan tersebut lanjutnya, tidak lepas dari peran dan kepedulian Gus Muhaimin terhadap perempuan. Gus Muhaimin bersama partainya PKB sudah terbukti bahwa ia sangat mengayomi kaum perempuan.

"Salah satu keberhasilannya yakni mengesahkan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Undang-undang yang memberikan perlindungan terhadap kami kaum perempuan," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, masih kata Sumiati, Gus Muhaimin dianggapnya sebagai sosok pemimpin yang hebat, karena telah menjadikan kantor PKB di kabupaten/kota menjadi pusat pengaduan dan perlindungan terhadap anak.

Sedangkan di Jawa Timur, PKB berhasil membentuk Griya Curhat Keluarga (GCK) sebagai lembaga/wadah perlindungan, konsultasi dan advokasi atas masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh perempuan baik dalam keluarga ataupun masalah lainnya.

"Alasan-alasan tersebutlah yang meyakinkan kami, bahwa Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang relevan untuk diperjuangkan, didukung menjadi Calon Presiden 2024," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network