Pesan Penting Kepala Dindik Jatim, Ancam Pelaku Jual Beli Bangku dan Jabatan Kepala Sekolah

Saipul Yudi
Aries Agung Paewai menggantikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur lama, Wahid Wahyudi, pergantian ini membuat harapan baru untuk dunia pendidikan. Foto iNewsSurabaya/saipul

Untuk menjaga capaian prestasi tersebut, Aries berharap upaya pemenuhan sarana prasarana pendidikan menjadi perhatian. Tidak hanya dari segi kuantitas melainkan juga kualitas. Di sisi lain, inovasi pembelajaran juga perlu terus diupdate menyesuaikan kebutuhan anak didik dan perkembangan teknologi informasi.

"Dindik Jatim juga akan terus mendukung para tenaga pendidik dan kependidikan yang akan atau sedang mengembangkan diri baik melalui berbagai pelatihan maupun melanjutkan belajar ke perguruan tinggi," tutur Aries.


Aries Agung Paewai menggantikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur lama, Wahid Wahyudi, pergantian ini membuat harapan baru untuk dunia pendidikan. Foto iNewsSurabaya/saipul

Untuk diketahui, Aries Agung mulai melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dindik Jatim setelah mengantongi Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) per tanggal 26 Juni 2023.

Selain menggelar apel bersama, Aries juga langsung tancap gas untuk memantau langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di Jatim. Di antaranya ialah SMAN 2 dan SMAN 5 Surabaya. Di lokasi tersebut, Aries melihat langsung alur pelayanan yang diberikan untuk proses daftar ulang hasil seleksi PPDB tahap II atau jalur prestasi.

Seperti diketahui, Dindik Jatim secara daring telah mengumumkan hasil seleksi tahap II atau jalur prestasi. Tercatat sebanyak 28.420 calon peserta didik baru diterima melalui PPDB tahap II ini. Sebelumnya, pada tahap I Dindik Jatim juga telah mengumumkan sebanyak 53.537 calon peserta didik baru yang telah lolos seleksi jalur afirmasi, pindah tugas orang tua dan prestasi hasil lomba.

"Total hingga saat ini telah mencapai 81.957 peserta didik telah diterima melalui tahap I dan tahap II. Seluruh proses ini akan terus kita pantau agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik," yakin Aries.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network