Majapahit Super Liga Siap Ramaikan Mojokerto, 11 SSB Bakal Bersaing Jadi yang Terbaik

Trisna Eka Adhitya
Majapahit Super Liga Siap Ramaikan Mojokerto, ada 11 SSB Bakal Bersaing Jadi yang Terbaik dalam pertandingan mendatang. Foto iNewsSurabaya/trisna

Seperti layaknya pertandingan sepakbola, dalam liga ini, para pemain akan bermain 2x45 menit dengan sistem poin dari dua grup yang ada. Pemuncak klasemen dan runner up  dari dua grup yang ada akan lolos ke babak semifinal.

"Dari dua grup tadi diambil peringkat 1 dan 2 untuk kita lapangan di semifinal dan akhirnya di final," tuturnya. 

Selain mengadakan technical meeting, dalam kesempatan ini pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PSMP ini juga mengadakan coaching wasit dan pelatih dengan melibatkan instruktur wasit dari Asprov Achmad Romadhon dan Direktur Teknik PSMP Dolus. 


Majapahit Super Liga Siap Ramaikan Mojokerto, ada 11 SSB Bakal Bersaing Jadi yang Terbaik dalam pertandingan mendatang. Foto iNewsSurabaya/trisna

Pihaknya meyakini dengan adanya coaching wasit dan pelatih ini dapat semakin membangun ekosistem sepak bola yang sehat di Mojokerto. Sehingga tidak perlu lagi  adanya gesekan yang dapat mengganggu jalannya MSL karena adanya persamaan persepsi antara pemain, pelatih, wasit dan official.
 
"Tujuannya menyamakan persepsi tentang aturan-aturan perwasitan yang baru jadi mungkin sekiranya dari pemain dan yang pastinya juga pelatih, jadi pelatihnya nanti memberikan edukasi kepada pemainnya tentang aturan-aturan yang baru," urainya.

Deddy mengungkapkan, melalui kompetisi internal ini diharapkan dapat menjaring pemain terbaik untuk debut di Liga 3 bersama  klub PSMP. Para peserta pun dipersyaratkan untuk maksimal berusia 21 tahun saat mengikuti MSL sehingga nantinya dapat memenuhi persyaratan usia maksimal mengikuti kompetisi Liga 3 yaitu 23 tahun. 

"Harapannya 50 pemain yang bisa kita saring, tapi minimal 30-35 pemain yang akan kita jaring, supaya nanti kalau menambah itu tidak banyak mengambil pemain dari luar," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network