UNESA Masih Buru Mahasiswa, Ada Kuota 3.200 Orang, Proses Tes Lebih Mudah Disertai Tips Lulus Ujian

Arif Ardliyanto
UNESA Masih Buru Mahasiswa dengan jumlah Kuota 3.200 Orang sedangkan proses Tes Lebih Mudah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) masih memburu mahasiswa. Kampus yang berada di Lidah Kulon Surabaya ini menggunakan jalur Tes Masuk UNESA Berbasis Komputer (TMUBK) untuk menampung mahasiswa yang ingin mengenyam pendidikan di sana. 

Pendaftaran jalur ini dibuka 2-11 Juli 2023. Jalur ini menjadi peluang bagi para pejuang masuk universitas, sebab kuota penerimaan jalur TMUBK ini sebanyak 3.200 orang.  

Kepala Subdirektorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa, Dr. Sukarmin, M.Pd., mengatakan, TMUBK ini merupakan salah satu kelompok tes penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri atau SPMB 2023. Tesnya berbasis komputer dan dilakukan di rumah masing-masing dengan sistem pengawasan yang bisa mendeteksi segala macam indikasi kecurangan. 

"Jalur ini punya kelebihan selain kuota tadi juga kemudahan tesnya yang bisa dilakukan di rumah sesuai jadwal yang ditentukan. Tesnya nanti tidak perlu datang ke kampus, tetapi bisa di mana saja asal ada kuota internet dan komputer sebagai perangkat utamanya," jelas Sukarmin pada Jumat, 7 Juli 2023. 

Jenis tes ini, ujarnya menggunakan acuan UTBK. Dengan kata lain, pejuang masuk universitas dari sekolah dan jurusan apapun, entah itu IPA atau IPS mendapat bobot soal yang sama. Ada TPA atau tes potensi akademik, literasi dan penalaran. Kelulusan peserta ditentukan oleh nilai tes yang diperoleh. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network