7 Profesor Baru Universitas Airlangga Surabaya Dikukuhkan Hari Ini

Masdarul Kh
Profesor atau guru besar di Universitas Airlangga, UNAIR Surabaya kembali bertambah tujuh orang. Pengukuhan profesor atau  guru besar pada tanggal 26-27 Juli 2023. Foto: Unair

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Profesor atau guru besar di Universitas Airlangga, UNAIR Surabaya kembali bertambah tujuh orang. Pengukuhan profesor atau  guru besar pada tanggal 26-27 Juli 2023.

Ada tujuh profesor baru yang akan dilantik setelah Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kendikbudristek) sebagai tanda resmi mereka menjadi guru besar.

Tujuh guru besar tersebut antara lain Prof Dr drg Taufan Bramantoro MKes, Prof Dr drg Muhammad Luthfi MKes, Prof Dr Tintin Sukartini SKp MKes, Prof Dr Ir Gunanti Mahasri MSi, Prof Iman Harymawan SE MBA PhD, Prof Dr Phil Toetik Koesbardiati, dan Prof Dr Joni Wahyuhadi dr SpBS(K) MARS.

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak CMA menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian para guru besar baru. Pengukuhan guru besar ini merupakan hasil upaya dan dedikasi UNAIR dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dengan rasa syukur, Alhamdulillah, Unair sedang memanen hasil dari berbagai macam usaha yang kami lakukan di masa lampau. Banyak guru besar akhirnya mendapatkan Surat Keputusan sehingga Unair akan memiliki lebih banyak lagi guru besar," ujar Prof Nasih, seperti dikutip pada Rabu (26/7/2023).

Ketujuh guru besar yang akan menerima jabatan fungsional tertinggi sebagai seorang dosen berasal dari berbagai bidang ilmu. Bidang ilmu tersebut antara lain adalah ilmu kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, akuntansi ekonomi, antropologi, serta perikanan dan kelautan.

"Ketujuh guru besar yang akan kami kukuhkan selama dua hari ke depan berasal dari bidang ilmu yang sangat beragam. Mulai dari kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, akuntansi ekonomi, antropologi, serta perikanan dan kelautan," jelasnya.

Nasih menuturkan, peningkatan jumlah guru besar ini membuka harapan baru bagi Unair. Melalui peran para guru besar dan pengetahuan yang mereka tekuni, Prof Nasih berharap UNAIR dapat memberikan kontribusi dan dampak yang lebih nyata bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu, Unair akan terus dikenang sebagai perguruan tinggi yang berkontribusi dalam peradaban umat manusia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network