Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas, Inilah Sosialisasi dan Edukasi Ala KAI Commuter

Ali Masduki
KAI Commuter melakukan sosialisasi layanan perjalanan Commuter Line Lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - KAI Commuter melakukan kegiatan “Roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban #Pilihan Cerdas” di 15 Stasiun yang melayani perjalanan Commuter Line di seluruh wilayah Operasional KAI Commuter. Salah satunya di Stasiun Surabaya Gubeng, Jawa Timur, Jumat (24/3/2023).  Stasiun Surabaya Gubeng merupakan Stasiun keempat dalam rangkaian kegiatan roadshow ini.

Dalam roadshow ini, KAI Commuter melakukan sosialisasi layanan perjalanan Commuter Line Lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Hadir sebagai pemateri, Dirut PT Kereta Commuter Indonesia, Asdo Artriviyanto, Kabid Perkeretaapian dan Jaringan Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi, Joko Pitoyo, dan  Asisten Manager Customer Care Daerah Operasi VIII Surabaya, Laksmi Amiruci.

Dirut PT Kereta Commuter Indonesia, Asdo Artriviyanto mengatakan saat ini pihaknya terus berusaha memberikan kemudahan bagi pelanggan. Termasuk dalam melakukan pembelian dan pemesanan tiket Commuter Line wilayah melalui aplikasi Access By KAI 

"Pengguna bisa memesan tiket mulai tujuh hari (H -7) sebelum hari pemberangkatan dengan memasukan data-data yang sesuai dengan identitas diri," katanya.

Untuk pembelian tiket Commuter Line Lokal secara langsung, hanya dapat dilayani di hari yang sama pada tanggal pemberangkatan sepanjang tiket keberangkatan masih tersedia. 

Sebelum melakukan perjalanan, pengguna diwajibkan melakukan proses boarding di stasiun keberangkatan untuk dilakukan pemeriksaaan dan validasi tiket keberangkatan.

Selain itu, terdapat pengenalan Kartu Multi Trip (KMT) sebagai kartu pembayaran milik KAI Commuter yang tersimpan saldo dan dapat digunakan untuk transaksi pembelian tiket. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network