Dirut SIER Bocorkan Resep Mahasiswa Sukses di Dunia Kerja

Lukman
Dirut SIER Bocorkan Resep Mahasiswa Sukses di Dunia Kerja. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kementerian BUMN tengah menginisiasi program BUMN Goes to Campus (BGTC) yang diadakan di berbagai Universitas seluruh Indonesia. Program ini bertujuan memperkenalkan aktivitas dan transformasi yang telah dilakukan oleh BUMN kepada mahasiswa sekaligus menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. 

Di hadapan sekitar 1.200 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Direktur Utama PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Didik Prasetiyono, mendorong mahasiswa mengembangkan karakter talenta muda inovatif agar sukses di dunia kerja khususnya di perusahaan BUMN. 
“Milenial dan Gen Z saat ini banyak menduduki posisi strategis di BUMN, hal ini membuktikan bahwa BUMN saat ini lebih terbuka dan memberi kesempatan yang sama bagi insan muda Indonesia," kata Didik, dalam acara BUMN Goes to Campus, yang digelar di UINSA pada akhir pekan lalu.

Mahasiswa  kata dia  harus memanfaatkan momentum ini dengan membangun karakteristik dan kapabilitas menjadi leader dan talenta terbaik. "UINSA Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia diharap turut mempersiapkan talenta-talenta unggul ini,” ujarnya.

Selama menempuh pendidikan tinggi, Didik meminta para mahasiswa untuk mencoba mendapatkan pengalaman praktis. Seperti dengan magang, pelatihan, sertifikasi atau pekerjaan paruh waktu yang relevan dengan jurusan mahasiswa ambil.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network