Akun IG Kebun Binatang Surabaya Diduga Diretas, Muncul Gambar Anies-Muhaimin

Hari Tambayong
Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya (KBS) diduga diretas muncul gambar pasangan Anies-Muhaimin telah mengejutkan banyak orang. Foto: Hari Tambayong

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya (KBS) diduga diretas muncul gambar pasangan Anies-Muhaimin telah mengejutkan banyak orang.

Foto calon presiden dan calon wakil presiden tersebut mengundang protes dari sejumlah netizen, yang merasa bahwa taman satwa tersebut telah terlibat dalam politik.

Kasi Humas KBS, Lintang Ratri, telah mengakui adanya peretasan ini dan mengungkapkannya melalui klarifikasi di akun Instagram yang sama. "Kami tidak pernah melakukan postingan ini. Akun kami telah diretas," ujarnya pada Selasa (19/9/2023).

Lintang juga menjelaskan bahwa awalnya mereka tidak menyadari adanya unggahan foto tersebut. Manajemen baru mengetahuinya setelah ada pertanyaan mengenai postingan tersebut.

"Kami juga sangat terkejut. Kami mencoba menghapusnya, namun tidak berhasil. Kami sudah mencoba masuk beberapa kali, tetapi passwordnya tidak bisa dibuka," katanya.

Meskipun demikian, komentar negatif terus mengalir ke akun resmi KBS. Mereka tidak yakin bahwa akun Instagram tersebut telah diretas, melainkan menganggapnya sebagai kesalahan manusia.

"Ah, saya tidak percaya. Adminnya mungkin salah posting," tulis akun @saifuddin_muhammad88. Sementara itu, akun @ksatria_taeguk menyatakan, "Jangan menjadikan taman binatang sebagai isu politik. Kasihan para hewan yang tidak tahu apa-apa tentang politik."

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network