Plesir Surabaya Lombok Bareng KM Dharma Rucitra VIII Serasa Naik Kapal Pesiar

Ali Masduki
KM Dharma Rucitra VIII, armada laut milik PT Dharma Lautan Utama ini merupakan kapal penumpang jenis Roll on Roll off (RoRo). Foto/Dok DLU

Dikutip dari laman resmi DLU, Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama, Erwin H. Poedjono menegaskan bahwa PT. Dharma Lautan Utama hadir dengan tujuan utama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mencapai perbaikan kesejahteraan masyarakat. 

"Kata “Dharma” berarti pengabdian total kepada masyarakat dan bangsa, sedangkan “Lautan Utama” mencerminkan laut adalah komponen utama bisnis kami," ucapnya.

Sejak awal berdirinya perusahaan ini, DLU telah mempunyai komitmen yang sangat tinggi pada perlindungan jiwa, aset, dan lingkungan laut. "Karena tanpa itu semua, keberadaan usaha pelayaran ini tidak akan memberikan nilai dan menfaat bagi masyarakat luas," tuturnya.


Petugas menyetrika pakaian penumpang di ruang laundry KM Dharma Rucitra 8. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki
 
DLU berkesinambungan terus meningkatkan kualitas armada dan mutu SDM dalam upaya memberikan layanan prima berupa tersedianya kapasitas muat terpasang dan tepat waktu, layanan keselamatan, dan keamanan sesuai dengan aturan International Maritime Organization (IMO) yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Indonesia, serta layanan kenyamanan dalam pelayaran. 

Layanan-layanan tersebut selama ini telah diberikan jauh diatas Standar Layanan Kelas Ekonomi (Beyond Economy Class) dengan menggunakan tarif ekonomi.

Agar layanan prima tersebut dapat konsisten maka PT Dharma Lautan Utama selalu meningkatkan kwalitas armada kapal dan mutu sumber daya manusianya. 

Kualitas armada kapal dijaga dengan adanya fasilitas perawatan (maintenance facility) berupa galangan kapal PT Adhiluhung Sarana Segara Indonesia sejak tahun 2007. 

Peningkatan kwalitas sumber daya manusia dilakukan dengan cara pemberian training secara sistematis dan berkesinambungan agar terbentuk sumber daya manusia yang berkarakter.

"Demikian gambaran sekilitas tentang perusahaan kami yang telah berupaya untuk meningkatkan layanan secara terus menerus selama 35 tahun dalam melayani bangsa indonesia, dengan moto kami “Kami Melayani Negeri” (We Serve The Nation), dan “Kami Melayani Bangsa dengan Hati”, tutupnya.
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network