Sambutan Warga Luar Biasa, Angela Tanoesoedibjo Terkejut

Trisna Eka Adhitya
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo disambut atlet panahan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA,iNewsSurabaya.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo dibuat terkejut kala  berkunjung ke Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Pasalnya, kehadirannya disambut aksi panahan oleh seorang atlet panahan junior bernama Nadia Assafa Noor Ilmi. 

Nadia Assafa Noor Ilmi adalah seorang atlet panahan junior kelahiran asli Panjang Jiwo yang mampu menyabet 4 medali emas dalam kejuaraan panahan dengan skala Kota maupun provinsi selama 1 tahun terakhir ini.

Nadia mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan sekaligus bangga karena dapat menunjukkan keahliannya di depan Ibu Angela. 

"Mendapat info dari ayah kalau akan ada perempuan hebat (wakil menteri) akan singgah di wilayah tempat tinggal saya rasanya senang sekali apalagi dilibatkan sebagai orang yg menyambut kedatangan nya dg keahlian yg saya miliki (memanah) merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya," jelasnya, Rabu (28/9/2023). 

Nadia juga menambahkan cita citanya di depan putri pertama Hary Tanoesoedibjo itu. 

"Semoga kehebatan dan kesuksesan mbak Angela Tanoesoedibjo menular kepada saya," Tambah Nadia. 

Di konfirmasi terpisah, wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa dirinya sangat kagum sekaligus mengapresiasi prestasi dari Nadia. 

"Saya diberi kejutan oleh Nadia. Dengan keahlian memanahnya, dia meletuskan balon yang isinya giant banner untuk menyambut saya. Nah saya juga baru tahu, ternyata Nadia memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Tentu nya hal ini harus kita dukung karena mengingat Nadia ini baru 12 tahun dan sudah sehebat ini," Tutur Angela.

Angela juga menambahkan harapannya untuk Nadia. 

"Semoga Nadia bisa menjadi atlet panahan nasional, dan saya percaya Nadia pasti bisa lebih hebat daripada saya. Sukses terus ya Nadia," Kata Angela.

Selaras dengan Angela, Marina Lipesik, selaku PIC dari kunjungan Angela kali ini pun juga turut mengapresiasi Nadia. 

"Nadia adalah Generasi Hebat RW. 02 Panjang Jiwo. Usianya baru 12th tapi prestasinya sudah luar biasa. Nadia ini pemegang medali emas dari berbagai kejuaraan tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Sehingga potensi yg dimiliki Nadia sangat pantas memperoleh perhatian pemerintah." Kata Marina. 

Ketika ditanya tentang tujuan Angela hadir di Panjang Jiwo, Marina menerangkan Angela datang untuk membantu salah satu warga penyandang disabilitas di Panjang Jiwo melalui program MNC TV yaitu Uang Kaget Lagi. 

"Walaupun secara fisik (Penyandang disabilitas) beliau terbatas, tapi etos kerja beliau sangat tidak terbatas." Tutupnya.

Untuk diketahui, kunjungan Angela dalam program Uang Kaget Lagi ini dilakukan pada Minggu (24/9/2023) lalu. Masyarakat pun menyambut antusias kedatangan putri dari Hary Tanoesudibjo itu.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network